Penyakit Paling Mematikan


.


1. Tipus

Spoiler for Tipus:
Tipus


Dikenal karena kemampuannya untuk menyebar dengan cepat di sempit dan kondisi tidak sehat, tifus dikreditkan dengan jutaan kematian pada abad ke-20 saja. Penyakit ini juga dikenal sebagai "penyakit kamp" untuk cara tampaknya menyala di garis depan selama masa perang. Dikatakan bahwa 8 juta Jerman tewas oleh pandemi tifus selama perang 30 tahun, dan penyakit ini juga didokumentasikan dengan baik sebagai penyebab signifikan kematian di kamp konsentrasi Nazi. Tifus yang mungkin paling terkenal dikenal selama hampir memusnahkan tentara Perancis selama invasi Napoleon ke Rusia. Telah diperkirakan bahwa sebanyak 400.000 tentara mungkin telah meninggal akibat penyakit ini, lebih banyak daripada terbunuh dalam pertempuran.

2. Kolera
Spoiler for Kolera:
Kolera


Salah satu penyakit yang paling konsisten berbahaya dalam sejarah, kolera dan sebagainya yang disebut dengan "tujuh pandemi" membunuh jutaan antara 1816 dan awal 1960-an. Umumnya ditularkan melalui makanan yang terkontaminasi atau air minum, penyakit yang pertama muncul di India, di mana dikatakan telah membunuh sebanyak 40 juta antara 1817 dan 1860. Ini akan segera menyebar ke Eropa Barat dan Amerika Serikat, di mana ia membunuh lebih dari seratus ribu orang pada pertengahan 1800-an. Sejak itu, telah terjadi wabah kolera berkala, namun kemajuan dalam kedokteran telah membuat penyakit jauh lebih mematikan. Sementara sekali memiliki angka kematian sebesar 50 persen atau lebih, ketika dirawat kolera kini mengancam kehidupan hanya dalam kasus paling langka.


3. Ebola
Spoiler for Ebola:
Ebola


Demam berdarah Ebola dinamai Sungai Ebola, dimana wabah demam diakui pertama terjadi. Virus ditandai dengan filamen yang panjang, dan memiliki bentuk mirip dengan virus Marburg, juga dalam keluarga Filoviridae, dan memiliki gejala penyakit serupa. Ini sebagian besar tetap tidak jelas hingga tahun 1989 dengan pecahnya di Reston, Virginia. Virus ini telah dikonfirmasi untuk bisa ditularkan melalui cairan tubuh, bagaimanapun, penularan melalui paparan lisan dan melalui pajanan konjungtiva adalah mungkin. Pada tahap awal, Ebola mungkin tidak sangat menular. Kontak dengan seseorang di tahap awal mungkin tidak menularkan penyakit. Sebagai penyakit berlangsung, cairan tubuh dari diare, muntah, dan pendarahan mewakili Biohazard ekstrim. Karena kurangnya peralatan yang tepat dan praktek-praktek higienis, epidemi berskala besar terjadi terutama pada orang miskin, daerah terpencil tanpa rumah sakit modern atau staf medis terdidik.

4. Cacar
Spoiler for Cacar:
Cacar


Meskipun sejak saat itu telah berhasil dimusnahkan, hancur cacar Amerika ketika pemukim Eropa pertama kali diperkenalkan di abad ke-15. Dari semua penyakit dibawa ke dunia baru, cacar adalah yang paling virulen, dan dikreditkan dengan kematian jutaan orang pribumi di Amerika Serikat dan Amerika Tengah. Cacar hancur peradaban Aztec dan Inca dan umumnya dianggap sebagai faktor utama dalam menaklukkan akhirnya mereka oleh Spanyol. Penyakit ini sudah kembali sama-sama berbahaya di Eropa, di mana diperkirakan telah membunuh 60 juta orang hanya dalam abad ke-18 saja.

5. Penyakit Sampar Justinianus
Spoiler for Penyakit Sampar Justinianus:
Penyakit Sampar Justinianus


Umumnya dianggap sebagai salah satu pandemi pertama dalam catatan sejarah, Penyakit sampar Justinian adalah penyakit terutama yang jahat yang pecah di Kekaisaran Bizantium sekitar 541 Masehi. Meskipun jumlah yang pasti tidak pasti, wabah diperkirakan telah menyebabkan kematian 100 juta orang di seluruh dunia-5, 000 hari di puncaknya-dan itu dianggap telah membunuh setidaknya satu dari empat orang di kawasan Mediterania timur. Selain ini angka kematian mengejutkan, efek politik dari Wabah dari Justinian jauh jangkauannya, seperti kerusakan yang mencegah Kekaisaran Bizantium dari mampu menyebar ke arah timur ke Italia dan dengan demikian secara signifikan mengubah jalan sejarah Eropa.

6. Flu Spanyol
Spoiler for Flu Spanyol:
Flu Spanyol


Tiba pada tumit dari kehancuran Perang Dunia I, Flu Spanyol tahun 1918 secara luas dianggap sebagai salah satu pandemi paling ganas dalam sejarah. Sebuah fenomena di seluruh dunia, diperkirakan telah menginfeksi sepertiga dari seluruh penduduk dunia, dan akhirnya dibunuh sebanyak 100 juta orang. Virus, yang sejak itu telah diidentifikasi sebagai suatu strain H1N1, akan muncul ke permukaan dalam gelombang, sering menghilang dalam masyarakat secepat itu tiba. Khawatir keributan besar, pemerintah melakukan yang terbaik untuk mengecilkan keparahan flu, dan karena sensor perang, jauh-mencapai efek yang tidak sepenuhnya menyadari sampai tahun kemudian. Hanya Spanyol, sebuah negara netral selama Perang Dunia I, diperbolehkan melaporkan berita yang komprehensif pandemi, yang mengapa akhirnya menjadi dikenal sebagai Flu Spanyol.

7. Wabah Pes (The Black Death)
Spoiler for Wabah Pes:
Wabah Pes


Mungkin pandemi paling terkenal dalam sejarah, Black Death adalah wabah besar penyakit pes yang melanda Eropa melalui sebagian besar tahun 1300. Ditandai dengan munculnya mengalir dan perdarahan luka pada tubuh dan demam tinggi, wabah diperkirakan telah dibunuh di 75-200 juta orang di abad ke-14 saja, dengan penelitian terbaru menyimpulkan bahwa 45-50% dari seluruh penduduk Eropa dihapuskan. Wabah akan menjadi ancaman konstan untuk seratus tahun berikutnya, berkala resurfacing dan membunuh ribuan, dengan wabah besar terakhir terjadi di London pada tahun 1600-an.

Your Reply